Ruko Onderdil Terbakar Di Bekasi

0

Ruko Onderdil Terbakar Di Bekasi , Ruko onderdil yang berada di Blok D Nomor 8-14 Pasar Baru, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, sekira pukul 10.00 WIB, Selasa (15/3/2016), terbakar dan membuat empat karyawannya terluka.

Ruko Onderdil Terbakar Di Bekasi

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti menjelaskan, awal terjadinya kebakaran di lantai dua toko onderdil Bela Motor Bekasi. Kemudian, api menjalar ke ruko lainnya.

“Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada percikan api puntung rokok dan gerinda yang saat karyawan Bela Motor sedang bekerja,” kata Puji, Selasa (15/3/2016).

Ia menuturkan, kebakaran mengakibatkan empat karyawan toko onderdil Bela Motor Bekasi menjadi korban. Mereka yang mengalami luka serius yakni Farid (luka bakar 70 persen), Rais (luka bakar kaki dan punggung), Anggi (luka bakar tangan dan kaki), serta Zaenal (luka bakar ringan).

“Keempat korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi guna penanganan medis terhadap luka bakar yang dideritanya,” jelas Puji.

Adapun saat ini, diakui Puji, pihaknya masih mencari sejumlah saksi di lokasi yang mengetahui awal kebakaran ruko-ruko tersebut. “Baru dua saksi yang kami mintai keterangan, pemilik ruko Bela Motor Bekasi, Ahmad Sugiarto dan karyawannya Haryanto,” jelas Puji.

Keterangan yang didapat dari saksi pemilik toko onderdil, kata Puji, dia yang melihat pertama kali kepulan asap dari tokonya.

“Dia pada saat kejadian sedang berada di ruko seberang lalu melihat kepulan asap. Lantas dia langsung memberi tahu karyawannya yang berada di dalam toko untuk turun,” ungkap Puji.

Sementara itu, saksi Hariyanto, karyawan Bela Motor Bekasi menjelaskan saat toko tempatnya bekerja terbakar dia berada di lantai dua dan berusaha mengambil barang-barang di lantai itu. Namun, dirinya panik melihat api yang membesar hingga dia pun nekat lompat dari lantai dua.

Selain toko onderdil itu, kata Puji, ada tiga ruko lainnya yang ikut terbakar di sekitarnya yakni ruko yang dijadikan gudang milik Soru Tasiran yang dikontrak oleh orang bernama Iyan, kemudian Bengkel Timur Jaya Motor, dan ruko kosong.

“Kami belum bisa memperkirakan kerugian dari kejadian kebakaran ini. Dan saat ini masih diselidiki anggota untuk memastikan penyebab kebakaran,” kata Puji.

Api yang membakar empat ruko itu pun dapat dipadamkan empat mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi sekira pukul 11.30 WIB. Lalu saat ini, kasus dalam penanganan Polresta Bekasi Kota yang masih melakukan olah TKP.

Sedia Alat Pemadam Api sebelum terjadi kebakaran.

Alat Pemadam Api Ringan, APAR, Tabung Pemadam Kebakaran, isi Ulang Atau Refil Pemadam Kebakaran, Alat Pemadam, Jual Tabung Pemadam Api Murah, Harga Tabung Pemadam Kebakaran, Isi Pemadam Kebakaran, Alat Tabung Pemadam kebakaran JABODETABEK, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cikampek.

Untuk Informasi, pemesanan, harga, dan Isi ulang Tabung Pemadam Kebakaran atau Refill Alat Pemadam Api Ringan Jakarta Silahkan datang langsung ke kantor kami di alamat ini:

Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur 13450.
HP : 081-2222 91986 ( WA )
Fax : 021 – 4801163
Email : Pujianto@tabungpemadamapi.com

Share.

About Author

Leave A Reply