Rumah Seharga Satu M Habis Terbakar Di Tulungagung

0

Rumah Seharga Satu M Habis  Terbakar Di Tulungagung , Kebakaran yang diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik melahap rumah dan gudang penyimpanan alat rumah tangga milik Mohammad Atim (65), warga Desa, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Rumah Seharga Satu M Habis  Terbakar Di Tulungagung

Kobaran api meluluh lantakan bangunan beserta isinya. Tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp1 miliar. “Diduga disebabkan listrik arus pendek,“ ujar Kapolsek Ngunut, Komisaris Polisi Supriyanto kepada wartawan, Minggu (13/3/2016).

Sejumlah saksi melihat api muncul dari sudut gudang penyimpanan barang yang semuanya berbahan plastik. Api berasal dari percikan kecil stop kontak di gudang. Udara panas, tabung oksigen dan plastik yang mudah terbakar diduga menjadi faktor api cepat berkobar.

Dalam waktu singkat api langsung menjalar ke mana-mana. Bahkan, setelah menghanguskan gudang dan rumah, si jago merah juga tidak menyisakan satu unit mobil pikap yang terparkir di gudang.

Saat insiden terjadi, home industri pembuat perkakas rumah tangga itu dalam kondisi libur. Mohammad Atim beserta keluarganya pontang-panting menyelamatkan diri.

“Angin kencang juga menjadi penyebab api cepat membesar,“ kata Supriyanto. Dengan peralatan seadanya ratusan warga bahu membahu memadamkan kobaran api. Warga khawatir api akan menjalar ke mana mana mengingat lokasi kebakaran merupakan permukiman padat penduduk.

Berjubelnya warga yang berada di lokasi sempat menyulitkan kerja petugas pemadam kebakaran (PMK) dalam memadamkan api. Sebab ratusan warga memenuhi jalan dan lokasi. Meski padam, api meninggalkan kerusakan total pada bangunan beserta seluruh isinya.

Menurut Supriyanto, pihaknya masih meminta keterangan saksi, termasuk pemilik bangunan beserta keluarganya. “Informasi yang disampaikan korban, kerugian material yang diderita sekira Rp1 miliar. Saat ini, kita masih memeriksa saksi, termasuk salah seorang tetangga yang juga karyawan yang melihat pertama kali,“ ujarnya.

Haminudin (35), salah seorang warga setempat mengatakan tiupan angin membuat api berkobar cepat. Hal tersebut membuat warga di sekitar lokasi sontak panik, mengingat rumah mereka berdekatan dengan sumber api. “Namun, karena dengan peralatan seadanya api tidak mudah dipadamkan. Perlu waktu cukup lama untuk memadamkan seluruh api,“ ujarnya.

Sedia Alat Pemadam Api sebelum terjadi kebakaran.

Alat Pemadam Api Ringan, APAR, Tabung Pemadam Kebakaran, isi Ulang Atau Refil Pemadam Kebakaran, Alat Pemadam, Jual Tabung Pemadam Api Murah, Harga Tabung Pemadam Kebakaran, Isi Pemadam Kebakaran, Alat Tabung Pemadam kebakaran JABODETABEK, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Cikampek.

Untuk Informasi, pemesanan, harga, dan Isi ulang Tabung Pemadam Kebakaran atau Refill Alat Pemadam Api Ringan Jakarta Silahkan datang langsung ke kantor kami di alamat ini:

Office:
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No.4A Jakarta Timur 13450.
HP : 081-2222 91986 ( WA )
Fax : 021 – 4801163
Email : Pujianto@tabungpemadamapi.com

Share.

About Author

Leave A Reply